Kamis, 19 November 2009

"Bahasa Kasih": Jiwa Sosial Marissa Haque Ibuku terhadap Anak-anak Tunarungu

"Jiwa Sosial Ibu Icha-ku dalam Buku Bahasa Kasih"

Ada yang belum mampu kuikuti dari apa yang telah dikerjakan oleh kedua orang-tuaku -- Ayah Ikang & Ibu Icha. Salah satunya adalah pengabdian mereka berdua terhadap mereka yang memiliki 'ketidaksamaan' dengan kita-kita yang normal dimuka bumi ini.

Yang dilakukan oleh Marissa Haque ibuku adalah mengabdikan dirinya kepada pendidikan anak-anak "luar biasa" -- anak-anak tunarungu Indonesia terkait dengan peningkatan kemampuan mereka dalam Bahasa Inggris. Bahkan ibuku Marissa Haque sampai-sampai berhasil mendapatkan gelar S2 (Magister)nya dari Universitas Katolik Atmajaya Jakarta Pusat melalui Fakultas Linguistik Terapan Bahasa Inggris dengan gelar MHum (Magister in Humaniora).

Ibu Icha-ku terkasih bahkan juga sering diledek oleh kedua adik-adiknya bahkan Ayah Ikang suaminya, bahwa menjadi guru khusus anak-anak tunarungu tidak akan dapat membuat Ibuku berkelimpahan dana -- alias tidak bisa kaya-raya (smile). Namun Ibu Icha bergeming, tidak terpengaruh dengan canda-kasih dari orang-orang yang dekat dihatinya...

Banyak hal teladan yang dapat kami kedua anak-anak Ibu Icha & Ayah Ikang teladani. Salah satunya adalah keteladanan dalam jiwa bagi kemashlahatan ummat manusia dimuka bumi ini.